Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...
Minggu, 11 November 2012

Kebenaran Al Qur'an ; dalil Aqli

Al Qur'an adalah kitab yang selalu kita baca setiap hari. di dalamnya terdapat petunjuk bagi orang-orang beriman yaitu, orang yang beriman dengan yang ghaib, mendirikan shalat menunaikan zakat dan beriman kepada Al Qur'an dan kitab yang diturunkan sebelumnya.

Hidayah telah datang, tinggal kita mau atau tidak menerimanya. penerimaan manusia terhadap sesuatu pasti ditentukan oleh persepsinya terhadap sesuatu tersebut. jika seseorang ragu dengan kebenaran Al Qur'an, maka diapun akan meragukan hukum yang ada di dalamnya.

Kebenaran Al Qur'an adalah dalil Aqli
untuk meyakinkan diri kita kita perlu pembuktian yang memuaskan bagi akal kita tentang Al Qur'an. Dan untuk membuktikan kebenarannya kita menggunakan akal.

Ditinjau dari manapun Al Qur'an hanya punya tiga kemungkinan asal muasalnya.
pertama, Al Qur'an dari dibuat oleh orang Arab. Kedua, Al Qur'an dibuat oleh Nabi Muhammad. Ketiga, Al Qur'an adalah wahyu Allah.

Kemungkinan yang pertama yaitu berasal dari bangsa arab adalah alasan yang salah dan terbantahkan. Mengapa?. Karena, walaupun Al Qur'an berbahasa Arab tapi, sampai sekarang belum ada satupun manusia yang bisa membuat ayat yang semisal dengannya.

Kemungkinan yang kedua juga salah dan terbantahkan. hal ini dapat dilihat dari nomer 1. Nabi Muhammad adalah orang Arab. Orang Arab tidak dapat membuat ayat semisal dengan Al Qur'an. Jadi pernyataan kedua ini tertolak.

Tinggal pernyataan yang ketiga. Tidak ada kemungkinan. Dan Al Qur'an benar-benar wahyu Allah yang berisi tentang aturan-aturan yang harus diterapkan semuanya.

0 komentar:

Label

daftar ke Search Enggine